Company News

Kontribusi PATRIA Dalam Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jabar merupakan acara yang selalu diadakan setiap tahunnya dan di tahun 2018 ini PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba untuk kategori welding.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jabar merupakan acara yang selalu diadakan setiap tahunnya dan di tahun 2018 ini PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba untuk kategori welding. Pembukaan LKS SMK Jabar 2018 dilaksanakan pada 16 Oktober 2018 oleh Wakil Gubernur Jabar, Dinas Pendidikan Pemprov Jabar serta beberapa instansi terkait di Gedung Teater Dinas Pariwisata Stadion Wibawa Mukti Kab.Bekasi. Dalam pembukaan tersebut juga dilaksanakan penandangan MoU Link&Match antara PT United Tractors Pandu Engineering dengan SMK yang ada di Provinsi Jawa Barat yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Bpk. Uu Ruzhanul Ulum.

Perlombaan sendiri berlangsung dari 17 - 18 Oktober 2018 di PATRIA Development Center (PDC) dan diikuti oleh peserta sebanyak 18 SMK se-Jawa Barat. Nantinya akan diputuskan 3 juara terbaik dari seluruh peserta dan untuk juara 1 akan ditunjuk menjadi perwakilan Jawa Barat di Lomba Kompetensi Siswa tingkat nasional. Tidak hanya menyiapkan tempat, PATRIA pun dipercaya untuk merancang standar lomba kategori welding ini. “Kami membuat standar lomba dengan pendekatan standar industri dan ini baru pertama kali sepanjang LKS diadakan. Dengan standar ini, harapannya para siswa yang mengikuti lomba mendapat gambaran nyata seperti apa standar welding di dunia industry.”, ucap Sriyono pembina dari PATRIA Development Center.

Selain itu, pada tanggal 17 Oktober 2018 bertempat di Pusat Pengembangan Industri UTPE dilaksanakan juga seminar pendidikan yang bertemakan “Peran Dunia Industri Dalam Mensukseskan Program Link & Match” yang diikuti oleh 24 Kepala Sekolah SMK yang mempunyai Jurusan Teknik Pengelasan di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Perwakilan dari Dinas Pendidikan Sub Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Provinsi Jawa Barat Bpk. Dr. H. Tonny K Suhandi, M.M. Harapannya dengan adanya seminar pendidikan ini dapat membuka wawasan para kepala sekolah akan peluang lulusan teknik pengelasan di industri dan sekolah dapat mempersiapkan kompetensi siswanya agar sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Pada Penutupan di tanggal 19 Oktober 2018 yang berlangsung di Gedung Teater Dinas Pariwisata Stadion Wibawa Mukti Kab. Bekasi, Siswa SMKN 01 Cikarang Barat yang merupakan SMK Binaan Link & Match PATRIA menjadi Juara 1 dalam Lomba LKS SMK Jabar Kategori Welding. Selanjutnya pada Bulan Juli 2019 siswa SMKN 01 Cikarang Barat akan menjadi Perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Yogyakarta.

Penandatangan MoU Link&Match PATRIA dengan SMK yang ada di Jawa Barat

Sebelum memulai lomba seluruh peserta diberi arahan terlebih dahulu oleh tim dari PDC

Seminar Pendidikan Link & Match bagi para Kepala Sekolah SMK di Jawa Barat

Penyerahan Juara 1 LKS Bidang Welding Prov Jawa Barat kepada Siswa SMKN 01 Cikarang Barat (SMK Binaan PATRIA) oleh Kepala Bidang PSMK Prov. Jawa Barat

RECENT POSTS
Hari Ulang Tahun UTE ke 34

8 Februari 2017, merupakan hari yang ber...

PATRIA “Indonesia Most Creative Company 2018” versi SWA

Menjadi inovatif dan kreatif merupakan s...

PATRIA Sugar Cane Core Sampler & Cane Analyzer

Pertama di Indonesia persembahan PATRiA...

scroll up